Pd hal di sejarah putra nabi musa mati dalam keadaan tdk membawa iman kpd allah tapi kalau habib malah sebaliknya
...
Mohon pencerahan
nya.....?
JAWABAN :
>> Dewi Rosita
دع الاعتراض فماالامرلك
*ولاالحكم في حركات الفلكولابس
أل الله عن فعله*فمن خاض لجة بحرهلك
>> Alvin Hadi
وقوله: { إِنَّ أَكْرَمَكُ
مْ عِنْدَ اللَّهِ أَتْقَاكُم
ْ
} أي: إنما تتفاضلون عند الله بالتقوى لا بالأحساب. وقد وردت الأحاديث
بذلك عن رسول الله صلى الله عليه وسلم:قال (2) البخاري رحمه الله: حدثنا
محمد بن سلام، حدثنا عبدة، عن عبيد الله، عن سعيد بن أبي سعيد، عن أبي
هريرة قال: سئل رسول الله صلى الله عليه وسلم: أي الناس أكرم؟ قال: "أكرمهم
عند الله أتقاهم"
ibnu katsir
فالناس فيما ليس من الدين والتقوى متساوون ومتقاربون ولا يؤثر شيء من
ذلك مع عدم التقوى. كما قال تعالى: {إنّ أكرمكم عند الله أتقاكم}
sirojul munir
>> Hanya Ingin Ridlo Robby
Knp kita harus mulyakan ahlul baitinnabi
? Krn hadits2 bnyk nerangkan itU
.دليل الفالحين ص 200ج 5(ثم قال: وأهل بيتي) أي والثاني من الثقلين أهل
بيتي (أذكركم الله في أهل بيتي) بالوداد لهم ومناصرتهم والتمسك بمحبتهم
والتنسك بمودتهم، قال الصديق رضي الله عنه «ارقبوا محمداً في أهل بيته» كما
تقدم في باب فضل الآل المذكور (رواه مسلم) وقد سبق بطوله في الباب
المذكور.
2/
347 ـ وعن
ابن عمر رضي الله عنهما، عن أبي بكر الصديق رضي الله عنه موقوفاً عليه أنه
قال: ارقبوا محمداً صلى الله عليه وسلم في أهل بيته. رواه البخاريمعنى
((ارقبوا))
راعوه واحترموه وأكرموه، والله أعلم.
«وَأَهْلُ بَيْتِي، أذَكِّرُكُ
مُ اللهَ في أهْلِ بَيْتِي» . رواه مسلم، (1) وَقَدْ سَبَقَ بِطُولِهِ.
فضائل الصحابة لاحمد بن حنبل ص 937 ج 2- حَدَّثَنَا
عَبْدُ اللَّهِ قَالَ: حَدَّثَنِي
أَبُو هِشَامٍ قثنا ابْنُ فُضَيْلٍ قَالَ: أنا زَكَرِيَّا
، عَنْ عَطِيَّةَ الْعَوْفِي
ِّ، أَنَّ كَعْبًا الْحَبْرَ أَخَذَ بِيَدِ الْعَبَّاس
ِ فَقَالَ: «اخْتَبِئْ
هَا لِلشَّفَاع
َةِ عِنْدَكَ» قَالَ: وَهَلْ لِي شَفَاعَةٌ؟
قَالَ: نَعَمْ «لَيْسَ أَحَدٌ مِنْ أَهْلِ بَيْتِ النَّبِيِّ
صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِلَّا كَانَتْ لَهُ شَفَاعَةٌ»
.
Dan masih banyak hadits byg lain.
تفسيرالطب
اري ص 266 ج 20حدثني أحمد بن محمد الطوسي، قال: ثنا عبد الرحمن بن صالح، قال: ثنا محمد بن سليمان الأصبهاني،
عن يحيى بن عبيد المكي، عن عطاء، عن عمر بن أبي سلمة، قال: نزلت هذه الآية
على النبي صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّم وهو في بيت أم سلمة (إِنَّمَا
يَرِيدُ اللَّهُ لِيُذْهِبَ
عَنْكُمُ الرِّجْسَ أَهْلَ الْبَيْتِ وَيُطَهِّر
َكُمْ تَطْهِيرًا
(1)
) فدعا حسنا وحسينا وفاطمة فأجلسهم بين يديه، ودعا عليا فأجلسه خلفه،
فتجلل هو وهم بالكساء ثم قال: "هَؤُلاءِ أَهْلُ بَيْتِي، فَأَذْهِبْ
عَنْهُمُ الرِّجْسَ وَطَهِّرْه
ُمْ تَطْهِيرًا
". قالت أم سلمة: أنا معهم مكانك، وأنت على خير (1) . سورة الاحزاب (33)
حدثنا ابن المثنى، قال: ثنا أبو بكر الحنفي، قال: ثنا بكير بن مسمار،
قال: سمعت عامر بن سعد، قال: قال سعد: قال رسول الله صَلَّى الله عَلَيْهِ
وَسَلَّم حين نزل عليه الوحي، فأخذ عليا وابنيه وفاطمة، وأدخلهم تحت ثوبه،
ثم قالَ: "رَبِّ هَؤُلاءِ أَهْلِي وَأَهْلُ بَيْتِي".
Turun ayat ini pada nabi Muhammad saw ktk ia sedang berada dirumah umi salamah “ Sesungguhn
ya Allah bermaksud hendak menghilang
kan dosa dari kamu, hai ahlul bait dan membersihk
an kamu sebersih-b
ersihnya “. Kemudian nabi memanggil sayyidina hasan dan husein dan sydh Fatimah dan didudukkan
diantara tangan nabi [ dirangkul mungkin ] dan jg memanggil sydn ali ra didudukkan
dibelakang
nya kemudian nabi menyelimut
kan pakean dan berkata itulah KELUARGAKU
semoga dihilangka
n dosa padanya dan betul2 disucikan sesuci sucinya.
Hadis yg nomer 2 sama, nabi memasukkan
mereka seraya berkata ‘ WAHAI TUHAN ITULAH KELUARGAKU
“
Jelas nabi sangat menyayangi
mereka sapai2 didoakan dan ditunjukka
n kpd sang ROB.
Dikalangan
ahli taf sir attobari sangat diakui karna tafsiranny
a
banyak dg hadits, Tafsir ma’tsur. Jd kalo saya pribadi akan mengikuti
pendapat ulama’2 mu’tabar seperti Imam Atthobari ini, gk akan mengikuti
orang yg gk ngerti
جـــــــــ
ـاهلون .
حـــــــــ
ــــــــــ
ــــــــــ
بي اياكــــــ
ــــــــــ
ــــــم ياحبــــــ
ــــــــــ
ـــائـــــ
ــــــب
ورد في الحديث الصحيح~ «{لإيوءمن احدكم حتى اكون احب اليه من
والده وولده والناس اجمعين }»~وقال ~«{ ان اوليائ العترتي المتفون
}»~.فالاسل
ام يجب ال بيت النبي المتقين. ك
مافي الام ص 12 ج 1
La wong imam syafi'i sendiri begitu apa lg kita yg gk punya apa 2 yg bs diandalkan
, ( hanya buat muhibbin )
قال رسول الله صلى الله عليه وسلم ؛انشدكم الله اهل بيتي - ثلاثا -
قلنا لزيد من اهل بيته ؟ قال ال علي زال جعفر زال عقيل وال العباس.وفا
ل
صلى الله عليه وسلم « اين تارك فيكم ماان اخذتم به لن تضلوا : كتاب الله
وعترتي اهل بيتي ،فانظر وا كيف تحلفوني فيهما »وقال صلى الله عليه وسلم «
معرفة ال محمد صلىالله عليه وسلم برائة من النار وحب ال محمد جواز على
الصراطوالو
لابة لال محمد امان من العذاب....
الى
ان قالوروي عن عبد الله بن حسين فال اتيت عمربن عبد العزيز في حاجة فقال
لي اذاكان لك حاجة فارسل الي او اكتب فاني استحي من الله ان يراك على بابي
الشفى بتعريف حقوق المصطفى - للقاضي عياض ص 48 ج 2
Motifasi buat muhibbin, kalian tidak keliru mencintai Ahlul bait
==========
====
>> Khodim Piss-ktb II
Wa’alaikum
salam.
Semoga niat kita semua tulus dalam membicarak
an dzurriyah rasul.Bena
r seperti yang disampaika
n
oleh Sahlan Albanjari dan Hanya Ingin Ridlo Robby di atas. Kita
mencintai para ahlu bait karena memang ada dalilnya, dalam diri mereka
mengalir darah yang mulia dari Rasulullah
. Namun tentu saja bukan semacam cinta buta dan fanatik.Ba
rangkali untuk serangkaia
n dalilnya sudah dijelaskan
saudara Hanya, maka untuk semakin memahamkan
, kita tinjau sisi logis dan etisnya.Ad
a sebuah pernyataan
dari Habib Munzir al-Musawwa
mengenai hal ini: satu hal.., sering kecintaan kita pada ahlulbait Rasul saw justru merupakan pengrusaka
n bagi mental mereka, misalnya terlalu dibedakan,
dituruti seluruh ucapan dan perintahny
a walaupun salah, diagungkan
, pengagun
gan dan penghormat
an
itu boleh untuk para ulama, bila habaib itu dari kalangan ulama maka
boleh muliakan lebih dari ulama, bila mereka dari kalangan awam, boleh
muliakan lebih dari orang awam, namun jangan sampai kita muliakan
ahlulbait yg awam melebih ulama yg bukan ahlulbait,
ini adalah kesalahan besar. Dem
ikianlah, kita mencintai ahlu bait dengan proposiona
l.
Hanya saja ada saja sebagian golongan saudara kita dari kanan yang
menuding kecintaan kita pada para ahlu bait berwujud fanatisme.
Padahal tentunya tidak demikian. Bagi yang memahami ilmu syariah akan
memahami pula bagaimana cara mencintai para keturunan Rasulullah
dengan tepat. Namun sebagian kita yang masih awam terkadang menghormat
i para dzurriyah Rasul secara berlebihan
, sehingga di sisi lain akan berdampak terlenanya
para dzurriyah,
terutama yang masih remaja, menjadi sombong, gila hormat, dan sebagainya
. Fenomena yang sama bisa juga terjadi pada putera kyai (gus) yang dihormati berlebihan
, bahkan anak yang terlalu dimanja dan dituruti semua keinginann
ya oleh ibunya akan cenderung tumbuh nakal.Mema
ndang berbagai hal tadi, tentu sekarang solusinya bukan dengan menyamakan
saja derajat para dzurriyah rasul dengan orang biasa (non dzurriyah)
agar tidak terjadi kultusisme
, melainkan mendudukka
n kembali dan kecintaan dan penghormat
an pada ahlu bait Rasulullah
itu secara proposiona
l sesuai dengan tempatnya.
Orang bijak tentu mengerti perbedaan antara menghormat
i dengan mengkultus
kan.Semua ahlu bait pasti masuk surga? Tentu saja benar. Meski ungkapan ini sebenarnya
agak retorik, karena sebenarnya
ini menyasar pada semua muslim ketika telah mengucapka
n kalimat syahadat pasti masuk surga. Tinggal persoalann
ya ia langsung masuk surga dengan mulus atau mampir dulu di neraka. Semua hal itu mengecuali
kan seorang muslim yang mati dengan su’ul khatimah, na’udzubil
lah min dzalik.
Silakan baca lebih lengkap komentar Habib Munzir >>
http://majelisrasulullah.org/index.php?option=com_simpleboard&Itemid&func=view&catid=9&id=1524
االكتاب: القرآن الكريم سورة الشورى اية 23قل لا أسألكم عليه أي على تبليغ الرسالة أجرا إلا المودة في القربى"
Katakanlah
wahai Muhammad, Aku tidak minta upah atas risalah ini, kecuali kecintaan kalian atas keluargaku
."
الكتاب: الحديث ما رواه البخاري ومسلمما من عبد قال: (لا إله إلا الله)، ثم مات على ذلك إلا دخل الجنة“
Tidaklah seorang hamba berucap la ilaha illallah kemudian wafat menetapi ucapan itu kecuali masuk surga.
Link Asal >>
http://www.facebook.com/groups/piss.ktb/permalink/422045737818240/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar